Menangi Duel Lawan Marquez, Dovi Juara MotoGP Austria 2019

Austria, koranmemo.com -Pembalap Ducati Andrea Dovizioso akhirnya menjuarai MotoGP Austria setelah memenangi duel seru di lap terakhir melawan pembalap Honda Marc Marquez yang star di pole position, Minggu (11/8).

Marquez yang sempat memimpin jalannya balapan harus merelakan gelar juara Moto2 Austria lepas. Berada di posisi ketiga dan ke4 adalah pembalap Yamaha Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. Maverick Vinales rekan se tim Valentino Rossi berada di urutan kelima dan Alex Rins pembalap Suzuki berada di urutan 6.

Begitu start atau 28 lap awal Dovizioso terlibat duel dengan Marquez, Dovizioso unggul. Namun Quartararo memanfaatkan kondisi ini langsung melaju dan memimpin di depan balapan. Valentino Rossi yang start di urutan ke 10 langsung merangsek ke urutan 5.

 Memasuki lap ke3 kembali duel Dovizioso dan Marquez terjadi tapi Dovizioso masih memimpin. Giliran Quartararo yang diover take Dovizioso di lap ke 3. Marquez terus merangsek dibelakang Dovi setelah menyalip Quartararo.

Berada di rombongan terdepan  hingga lap ke 7, Dovizioso, Marquez, Fabio Quartararo, Jack More dan Valentino Rossi. Kembali duel sengit dipergakan Dovizioso dan Marc Marquez pada lap ke delapan menyusul crash yang dialami Jack Miller. Kini Marquez berhasil memimpin.  Namun pembalap Ducati Dovizioso masih menempel ketat.

 Pada lap ke 19 akhirnya Dovizioso berhasil  mengambil alih pimpinan balapan. Dua lap terakhir posisi Dovizioso diambil-alih Marquez. Dovizioso akhirnya memenangi balapan setelah berhasil mengambil alih pimpinan beberapa saat menjelang finis.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date