Menang 6-1, Kepercayaan Diri Tim Inggris Meningkat

Rusia, koranmemo.com – Tim nasional Inggris memecahkan rekor di piala dunia tahun ini ketika melawan Panama di Stadion Nizhny Novgorod semalam.  Dengan perolehan skor 6-1, tim asuhan Gareth Southgate ini dipastikan bisa lolos ke babak 16 besar.  Inggris hanya tinggal melawan Belgia untuk menentukan tim mana yang berhak menduduki puncak klasemen grup G.

Dilansir dari BBC News, sejak awal piala dunia tahun ini, tim yang dijuluki Three Lions tersebut memang terlihat tenang dan santai.  Makanya, di pertandingan perdananya melawan Tunisia 19 Juni lalu, Inggris bisa memetik poin penuh dengan mudah.  Kemenangannya semalam melawan Panama adalah bukti baru kematangan tim Inggris dalam menghadapi piala dunia tahun ini.

Kendati demikian, Southgate mengatakan, lawan-lawan Inggris yang sebenarnya masih belum terlihat.  Dalam pertandingan uji coba sebelum piala dunia, Southgate menyebut 2 tim yang perlu diwaspadai oleh Inggris, yakni Belgia dan Kroasia.  Terlebih Kroasia baru saja mengalahkan tim unggulan piala dunia, Argentina dengan skor yang tidak main-main, 3-0.

Menurutnya, kemenangan tim Inggris melawan Tunisia dan Panama bukan hanya karena timnya yang memang bermain bagus, namun juga karena kurang disiplinnya para pemain di kedua tim tersebut untuk menjaga gawang masing-masing.

Meski perjalanan tim Inggris di piala dunia ini masih panjang, namun para pendukung mereka saat ini sangat percaya diri dan optimistis tim kesayangan mereka bisa memberikan hasil yang optimal.  Bukan hanya lolos ke babak 16 besar saja, namun bisa melaju hingga ke final.

“Saya tidak akan melarang para pendukung dan pemain untuk menikmati dan merayakan kemenangan mereka saat ini.  Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok, maka sebaiknya kita nikmati saja apa yang kita peroleh hari ini,” ujar Southgate usai pertandingan melawan Panama.

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date