Memanjat Tebing Tertinggi di Jatim, Wabup Trenggalek Memasang bendera Merah Putih

Trenggalek, Koranmemo.com – Wakil Bupati Trengalek, H. Mochamad Nur Arifin berserta Istri, Novita Hardini. Dalam menyambut Hari Kemedekaan Republik Indonesia ke 73 , memasang bendera raksasa merah putih dengan cara memanjat Tebing Sepikul via Farrata di Desa Watuagung, kecamatan Watulimo, Rabu (15/8/2018).

Bendera merah putih berukuran panjang 30 meter dan lebar 20 meter tersebut dibentangkan di ketinggian sekitar 300 meter. Tebing yang berada di kawasan Gunung Sepikul merupakan tebing tertinggi di Jawa Timur dengan ketinggian puncak mencapai 400 Mdpl.

Sebelum pemasangan bendera raksasa,terlebih dahulu diadakan upacara bendera , dipimpin langsung Wakil Bupati Trengalek, H. Mochamad Nur Arifin yang diikuti jajaran Forkopimda, dan diikuti oleh unsur TNI, Polri, BASARNAS, TAGANA, Gerakan Pramuka, Komunitas Pecinta Alam, BAZNAS Tanggap Bencana, pelajar maupun elemen masyarakat yang tergabung dalam komunitas I Love Trenggalek.

Wakil Bupati Trenggalek, H.Mochamad Nur Arifin, dalam kesempatan tersebut mengatakan , momen tersebut bertujuan untuk semakin memperkenalkan destinasi wisata minat khusus Tebing Sepikul.

“Kita ingin memperkenalkan kepada wisatawan, sebenarnya di Trenggalek itu punya tebing yang tertinggi se-Jawa Timur yang biasa kita gunakan untuk pengibaran raksasa, dan juga sekarang juga ada destinasi wisata via ferrata,” Kata Wabup Arifin.

Lanjutnya, momen pengibaran bendera merah putih bertujuan untuk juga mengingatkan kepada seluruh peserta upacara makna penting perjuangan bangsa Indonesia dimana hari ini masih diberi kesempatan untuk menikmati kemerdekaan yang tidak mudah direbut para pejuang harus dengan darah dan air mata

“Lalu mengapa hari ini kita berdiri disini, mengapa kita bersusah-susah melewati jalan yang cukup terjal, naik mendaki tebing untuk mengibarkan merah putih, ini sebagai tanda bahwa mengibarkan merah putih dulu tidaklah mudah, harus diikuti dengan peperangan, maka kalau kita sekarang merayakan hari ini dengan sedikit kesulitan maka tidaklah ada apa-apanya,” imbuh Wabup.

Sementara itu, Wabup Nur Arifin juga mengundang khusus vloggers maupun youtubers dari berbagai daerah yang telah memiliki banyak follower untuk turut memviralkan sekaligus mempromosikan destinasi Tebing Sepikul melalui berbagai media sosial.

“Ini tadi juga ada beberapa youtuber, vlogger datang kesini sehingga saya berharap bisa memotivasi warga sekitar untuk tidak kehilangan harapan, mereka harus yakin bahwa apa yang sudah mereka bangun bercita-cita punya Desa wisata di sekitar Tebing Sepikul ini semoga bisa terwujud,” tutu Wabup Arifin

Editor : Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date