Mayat Wanita Membusuk Gegerkan Warga Talun 

Blitar, koranmemo.com – Warga Kelurahan Talun Kecamatan Talun Kabupaten Blitar,Selasa (08/01) sekitar pukul 10.00 WIB digegerkan dengan adanya wanita tewas  di dalam rumah dengan keadaan sudah membusuk .Korban diketahui bernama Saminah (72) warga Lingkungan Brubuh Rt. 01 Rw. 02 Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar yang tinggal di lingkungan Pagak Rt 02 Rw 08 Kelurahan Talun Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan langsung melakukan visum dan identifikasi ke mayat korban.

Kapolres Blitar AKBP Anissulloh M Ridha SIk melalui Kasubag Humas Iptu Mohamad Burhanudin SH menjelaskan jika korban tewas dengan sudah membusuk dialam kamarnya. “Belum diketahui penyebab kematian korban, namun dari hasil identifikasi korban tewas sudah 4 hari yang lalu, ” ujarnya,  Selasa (08/01).

Berawal, sekira jam 10.00 WIB,tetangga korban yang bernama  Sukandar (76) melihat lampu dalam rumah korban masih menyala,  selanjutnya saksi mendekati rumah korban sambil memanggil korban. Namun tidak ada jawaban panggilan.

Kemudian saat saksi mendekati jendela samping rumah korban tercium bau busuk yang berasal dari dalam rumah,curiga akhirnya saksi memanggil tetangga yang lain untuk mengecek rumah korban yang berada di ujung gang/dekat pekarangan.

” Mengetahui korban sudah meninggal dan membusuk,  saksi menghubungi anak korban yang tinggal di Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan dan melaporkan kejadian ke Polsek Talun,” ungkapnya.

Selanjutnya laporan tersebut di tindaklanjuti oleh petugas Piket Polsek Talun yang di pimpin Kapolsek Talun  bersama team Ident Polres Blitar,  SPK Polres Blitar,  petugas medis dari Puskesmas Talun dan RSU Ngudi Waluyo Wlingi untuk di lakukan visum dan penanganan jenazah.

” Masih diselidiki namun dari keterangan anak korban, sebelumnya korban tinggal bersama anaknya di Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan dan korban kembali ke rumahnya di Talun sekitar 2 minggu yang lalu dan tinggal sendirian, korban terakhir terlihat pada hari Sabtu ,” terangnya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date