Mayat Wanita Ditemukan Terkubur di Bekas Makam

Kediri, koranmemo.com – Warga Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kamis (17/5) pagi digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang terkubur di atas bekas makam lama desa tersebut.  Warga kemudian segera melaporkan hal tersebut ke Polsek Plemahan.

Kapolsek Plemahan AKP Surono menuturkan mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB oleh Diono (58), warga setempat yang hendak mengambil potongan pohon bambu yang diletakkan di tempat pemakaman umum. Bambu itu rencananya untuk di buat menanam tanaman kacang panjang.

Namun saat mengambil bambu saksi melihat kaki yang keluar dari salah satu makam warga yang sudah tidak terurus. Sontak hal tersebut membuat Diono kaget dan memastikan hal tersebut. Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Plemahan untuk proses lebih lanjut.  “Saat saksi mengambil potongan bambu ia melihat ada kaki kanan keluar di bekas makam lama orang lain. Spontan saksi ketakutan dan memberitahu warga sekitar,” tutur AKP Surono.

Petugas identifikasi Mapolres Kediri langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan nengevakuasi jasad yang terkubur itu. Dari hasil evakuasi diketahui makam tersebut terlihat baru dikubur dan diberi taburan bunga.  Saat dievakuasi korban masih berpakaian dan tidak di kafani.  “Diduga korban dikubur pada Rabu malam,” terang Kapolsek Plemahan.

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu adalah seorang wanita beradan gemuk, rambut panjang dan pirang, tinggi badan 150 centimeter, memakai kemeja warna motif abu-abu dan celana jeans panjang warna biru.

“Saat ditemukan kondisi korban tengkurap dan wajah korban sudah rusak serta mulut terluka. Diperkirakan korban berumur 30 sampai 40 tahun. Kami tidak menemukan identitas korban,” papar AKP Surono.

AKP Surono menjelaskan, saat ini jasad wanita itu dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk diautopsi. “Dugaan sementara, jasad tersebut korban penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya.

Reporter : Nuramid Hasjim

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date