Mayat Membusuk Ditemukan di Area Pegunungan

Blitar, koranmemo.com – Warga Desa Sumberurip, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, digegerkan dengan penemuan mayat dalam kondisi sudah membusuk di dalam hutan di area pegunungan Dusun Kulon Babang, Minggu (5/5). Informasi dari petugas kepolisian peristiwa itu diketahui pertama oleh Wandi (38) warga Desa Ngadirengo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Pada saat itu Wandi sedang mencari rebung di hutan sekitar pukul 08.30 WIB. Saksi wandi terkejut setelah menyusuri hutan lalu menemukan mayat laki-laki tanpa identitas yang tergeletak dalam kondisi membusuk. Sontak ia pun kemudian melaporkan temuan itu kepada warga lainnya.

“Jadi awalnya saksi ini sedang mencari rebung. Tapi saksi ini kaget setelah melihat mayat tersebut. Kemudian saksi langsung pulang dan melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Mohamad Burhanudin.
Lebih lanjut Burhan menambahkan, setelah mendapatkan informasi tersebut perangkat desa setempat lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Doko. Petugas yang mendapatkan laporan kemudian melakukan cek ke lokasi bersama tim identifikasi Polres Blitar.

Namun karena medan yang sulit petugas bersama warga akhirnya baru berhasil mengevakuasi jenazah tersebut, Senin (06/05) siang, dan langsung dibawa ke Kamar Mayat RSUD Ngudi Waloyo Wlingi.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date