Mayat Bayi Ditemukan di Sungai

Jombang, koranmemo.comWarga Dusun Jatirowo Desa Jatigedong Kecamatan Ploso dikejutkan dengan penemuan mayat bayi di aliran sungai desa setempat, Minggu (9/6) sekitar pukul 06.00 WIB. Kasus penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini sendiri hingga kini masih dalam penyelidikan oleh pihak polsek setempat.

Kapolsek Ploso Kompol Sutikno menjelaskan, informasi adanya temu mayat bayi ia terima dari laporan seorang pria asal desa setempat.“Berdasarkan informasi dari pemuda bernama Mastakim, saya segera berkoordinasi dengan pihak Inafis Polres Jombang untuk bersama-sama mendatangi lokasi,” kata Sutikno saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/10) siang.

Sesampainya di lokasi, lanjut Sutikno, ternyata mayat bayi oleh warga setempat telah dimakamkan tidak jauh dari lokasi sungai penemuan mayat. “Kemudian bersama inafis kami melalukan bongkar (makam) mayat untuk kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk otopsi,” papar Sutikno.

Masih menurut Sutikno, pasca penemuan bayi, pihaknya segera berkoordinasi dengan sejumlah perangkat desa yang wilayahnya dilalui aliran sungai, guna mencari adanya perempuan hamil yang dicurigai sebagai pembuang bayi.

“Aliran sungai ini dari Desa Jatimlerek Kecamatan Plandaan. Untuk itu kami berkoordinasi dengan sejumlah perangkat desa untuk memantau warganya yang terlihat dalam kondisi hamil, namun anaknya tidak ada agar dilaporkan ke kami. Usia bayi ini sendiri diprediksi baru sekitar 1 hari,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date