Mau Mengasah Adrenalin, Coba Sepeda Udara Saja

Batu, koranmemo.com – Bagi yang suka dengan wahana wisata yang memacu adrenalin, Batu Flower Garden Coban Rais yang berada di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu mempunyai satu koleksi lagi yakni, Gowes Air atau bersepeda di udara. Rute sepeda itu berupa seutas tali di ketinggian 10 meter dan panjang 75 meter.

Minarti, salah satu wisatawan mengatakan, sepeda udara itu merupakan salah satu wahana yang patut untuk dicoba, karena jarang-jarang ada di lokasi wisata lainnya. Namun bagi yang takut ketinggian tapi penasaran ingin mencoba, jangan cemas. Karena para wisatawan yang mencoba menaikinya akan diberikan peralatan pengaman supaya saat mengendarai Gowes Air tetap aman dan nyaman. “Awalnya sih penasaran, lalu ingin mencoba. Setelah sampai atas tangan sama kaki tetap gemetar walau sudah memakai alat pengaman,” ujarnya, Minggu (18/3).

Dia menambahkan, untuk wisatawan yang ingin mencoba menaiki sepeda udara ini, cukup dengan membayar Rp 20 ribu. Selain bisa mengendarai Gowes Air juga mendapat satu file foto jepretan kamera milik petugas yang sudah disediakan. “Untuk menaiki sepeda ini cukup antri lama jika saat hari libur seperti ini,” ungkapnya.

Sementara, selain sepeda udara, Batu Flower Garden Coban Rais melengkapi koleksinya dengan flying hammock. Wahana flying hammock ini mirip flying fox. Tetapi wisatawan bisa duduk di hammock. Selain flying hammock, juga ada spider hammock, hammock garden, triangle hammock dan tower hammock dengan pemandangan hutan, perbukitan. “Selain itu juga bisa mwnikmati pemandangan taman bunga di Bukit Bulu yang lokasinya cukup luas,” paparnya.

Di sana ada beragam bunga seperti krisan, bunga kertas berwarna-warni. Bunga-bunga itu ditata membentuk bunga raksasa dan spot swafoto berbentuk lambabg hati. Lalu ada juga ayunan ekstrem. Wisatawan bisa mencoba berayun di tepi jurang. Meski ekstrem, ada instruktur dan pengamanan yang siap menjaga wisatawan agar tetap safe. “Jadi meski diayunkan dengan kencang, tidak perlu takut jatuh,” pungkasnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date