Mau Berburu Menu Buka Puasa, Yuk Kunjungi Pasar Ramadan di Jalan Soehat Malang

Malang, koranmemo.com – Ratusan pedagang menjajakan dagangannya di pasar Ramadan yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang sejak sore hingga malam hari. Pasar dadakan digelar setiap tahun itu menjadi salah satu alternatif masyarakat Kota Malang untuk berburu berbagai macam menu buka puasa pada bulan Ramadan.

Pasar Ramadan ini sudah mulai ada dari beberapa tahun lalu. Ramainya pengunjung yang berbelanja menu buka puasa  menjadi salah satu alasan mengapa pasar ini terus ada setiap tahunnya. Selain menjadi tempat berburu takjil dan menu buka puasa oleh masyarakat Kota Malang, kawasan ini juga dijadikan alternatif tempat untuk ngabuburit menanti adzan Magrib.

Dinan Adi, salah satu pedagang es di pasar Ramadan tersebut mengaku sengaja berjualan di sana, selain untuk meraup untung lebih karena ramai, juga untuk mengisi waktu senggang di sela pekerjaan lainnya. Setidaknya dalam kurun waktu 4 jam dia mampu menjual rata-rata 45 cup es per hari. “Lumayan sih untungnya, untuk menambah penghasilan sehari-hari,” ungkapnya.

Dia sengaja berjualan es lantaran es menjadi salah satu jujugan pengunjung atau warga yang sedang berbuka puasa. Selain itu bahan bakunya mudah didapat dan cara mengolahnya gampang. Maka dari itu jenis minuman seperti es ini yang dia jual. “Rencananya setelah bulan Ramadan ini selesai akan terus berjualan, namun masih mencari tempat yang strategis dulu,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan koranmemo.com pengunjung pasar Ramadan ini dari berbagai kalangan usia mulai remaja seperti para mahasiswa hingga orang dewasa. Mereka senang berbelanja menu buka puasa di tempat tersebut karena mempunyai banyak pilihan. Mulai dari berbagai jajanan khas Malang dan jajanan lainnya, menu masakan siap saji yang berbagai macam hingga minuman sebagai pelepas dahaga saat berbuka tersaji sangat beragam.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor  : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date