Masalah Sosial juga jadi perhatian Pemkot Kediri

Kediri, Koranmemo.com – Pembangunan Infrastruktur ternyata bukan satu-satunya yang menjadi prioritas Pemerintah Kota Kediri. Bidang sosial ternyata juga menjadi bagian utama dalam pembangunan Kota Kediri. Sejak tahun 2016 pemberian bantuan sosial sudah diberikan mulai dari bantuan beras sejahtera daerah (rastrada), perbaikan  rumah tidak layak huni (rutilahu) dan asistensi lanjut usia (aslut).

Apip Permana, Kabag Humas Pemkot Kedir menuturkan, bantuan bidang sosial Pemkot Kediri untuk Rastrada telah diberikan kepada 2.326 orang dengan jatah 15 kilogram per bulan. Sementara untuk perbaikan rutilahu diberikan kepada 175 keluarga senilai masing-masing Rp 10 juta. Untuk aslut, Pemkot Kediri telah memberikan masing-masing Rp 200 ribu per bulan kepada 420 lansia.

Apip mengatakan, pemkot juga memberi santunan kepada 1.000 anak yatim  senilai  Rp 200 ribu per anak, kepada 25 korban kekerasan anak senilai  Rp 6 juta per anak dan bagi penyandang disabilitas mendapatkan Rp 50 juta dan Rp 40 juta untuk Gergakin. Selain itu Pemkot juga menaikan santunan kematian dari Rp 500 ribu menjadi Rp 2 Juta.

“Bantuan bidang sosial ini, semata mata kepedulian Pemkot Kediri dalam mensejahterakan warganya yang dituangkan dalam program pemerintah. Harapannya ini semua,  bisa bermanfaat dan dirasakan langsung warga,” tutur Apip.

Editor: Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date