Mas Abu Buka Seminar Penguatan Modal dan Strategi Kemandirian UMKM

Kediri, Koranmemo.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka acara seminar Penguatan Modal dan Strategi Kemandiria UMKM Kota Kediri, di Gedung Lantai II Bank Jatim Cabang Kediri. Dengan adanya acara seperti ini diharapkan UMKM yang ada di Kota Kediri dapat terus berkembang serta meningkatkan perekonomian.

Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri menjelaskan, beberpa perkembangan ekonomi yang ada di Kota Kediri, seperti pada Koperasi serta UMKM unggulan di Kota Kediri. Sebgai contoh adalah Tenun Ikat Bandar Kidul, dengan usahanya bisa memberdayakan warga sekitarnya.

“Kami juga punya Koperasi RW, dari situ permodalan juga lebih mudah.Tak itu saja, Koperasi Wanita Ngronggo perputaran uangnya sudah sekitar Rp 2 milyar,” ujarnya.

Wali kota berharap acara ini dapat digunakan oleh UMKM dengan sebaik-baiknya. Pada sambutannya dia juga memberikan motivasi kepada peserta. Dengan menceritakan perjalanan UMKM kecil yang saat ini sudah menjadi perusahaan besar di Kota Kediri. “Rokok Gudang Garam dulu masih kecil, tembakannya masih dijemur dan disimpan di dalam gudang utah. Tapi sekarang sudah menjadi perusahaan besar,” paparnya.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini juga mengapresiasi diadakannya acara tetsebut. Diharapkan dengan adanya permodalan seperti ini UMKM di Kota Kediri dapat berkembang dan terus berinovasi. “Saya apresiasi dengan adanya permodalan ini, saya harap dengan adanya ini dapat menjag perekonomian yang semakin kuat. Dengan permodalan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan UMKM,” pungkasnya.

Untuk diketahui pada acara tersebut juga ada penandatangana MOU kerjasama permodala, antara Kadin serta Bank Jatim. Yang ditandatangani Kadin Muhammad Solikhi, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, serta Kepala Bank Jatim Cabang Kediri Bambang Ismono.(Adv)

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.