Mas Abu Berharap Prodamas Bermanfaat Bagi Warga Tak Mampu

Kediri, koranmemo.com- Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap Prodamas bisa digunakan untuk membantu warga yang kurang mampu. Hal tersebut disampaikan Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri saat memberikan Bansos dan Hibah Prodamas di dua kelurahan, yakni di RT 03 RW I Kelurahan Tamanan dan RT 20 RW VII Kelurahan Tosaren, Rabu (24/5).
Selain Walikota, acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota (wawali) Kediri Lilik Muhibbah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mandung Sulaksono dan Kepala OPD Kota Kediri.
Dalam kesempatan tersebut Mas Abu menyerahkan 30 paket bansos secara simbolis di Kelurahan Tamanan. Selain itu juga dilakukan penyerahan genset, gerobak sampah dan peralatan masak serta bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada 6 orang.
Penyerahan bansos ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) yang telah berjalan selama 3 tahun. Dan dari program tersebut sudah banyak manfaat.
Melalui program ini Mas Abu menginginkan agar barang ataupun bangunan yang menggunakan dana Prodamas dijaga dengan baik.
Mas berharap, dengan adanya Prodamas ini pembangunan di Kota Kediri dapat merata. Sehingga pembangunan tidak terjadi hanya d itengah kota saja melainkan bisa masuk hingga ke gang-gang kecil.
“Saat ini warga dapat memperbaiki lingkungannya sendiri. Programkan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tandas walikota.
Sementara itu di Kelurahan Tosaren diserahkan sebanyak 270 paket bansos dan  sound system serta alat membuat kue. Adapula penyerahan bantuan RTLH kepada 9 orang.
Reporter: Canda Adisurya
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.