Mas Abu Bercerita Kisah Suksesnya di Hadapan Ratusan Siswa

Kediri, koranmemo.com – Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan motivasi kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Kediri, Senin (16/7).  Mas Abu, sapaan akrab wali kota muda ini membagikan kisah suksesnya yang tidak lepas dari restu orangtua.

Ratusan siswa SMPN 4 Kota Kediri mendapatkan kesempatan mendengarkan kisah sukses dari Wali Kota Kediri. Kehadiran orang nomor satu di Kota Kediri itu disambut kegembiraan oleh semua siswa. Mas Abu sangat dinanti-nanti untuk memberikan motivasi, khususnya kepada para pelajar yang baru saja menikmati hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas.

Dalam mengawali kisah suksesnya, Mas Abu mendoakan dan meyakini ratusan siswa SMPN 4 Kota Kediri bisa lebih sukses dari dia. Apalagi, saat ini ditunjang kecerdasan anak – anak dalam menangkap sesuatu yang baru.

“Adik – adik ini sudah dibekali kecerdasan alami. Kita lihat tanpa diajari menggunakan komputer atau handphone canggih mereka sudah bisa. Kalau orang pondok pesantren itu bilang, adik – adik ini dibekali kecerdasan ilmu ladzuni,” katanya.

Mas Abu mengatakan, ada resep yang dia jalani sampai sekarang bisa dibilang sukses dalam menjalani kehidupan. Di usianya yang masih kepala 3 saja, dia sudah menjadi wali kota dan sekarang akan menjalani periode keduanya memimpin Kota Kediri.

“Kalau kita sukses, pertama jangan pernah menyakiti kedua orangtua kalian. Terutama doa ibu, semuanya ketika saya ingin membuka usaha dulu saya minta restu sama ibu, mau maju sebagai wali kota, saya juga minta restu dari ibu. Kalau ibu oke, maka akan saya lanjutkan,” katanya.

Kemudian, Mas Abu juga berpesan kepada para guru untuk terus membimbing khususnya dalam menghadapi era milineal saat ini. Melihat banyak kisah sukses lainnya, Mas Abu berharap siswa – siswi di Kota Kediri terus meningkatkan kreatifitas untuk bersaing dalam era seperti saat ini.

“Bapak Ibu guru jangan pernah meninggalkan untuk komunikasi dua arah langsung dengan siswa. Karena ini untuk kompetitif anak, maka biasakan mereka untuk berani berbicara langsung baik bertanya, menyanggah, atau menyampaikan aspirasi mereka,” tandasnya.

Reporter : Zayyin Multazam

Redaktur : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date