Marquez Juarai MotoGP Catalunya, Lorenzo Picu Tabrakan Beruntun

Catalunya, koranmemo.com – Setelah terjadi tabrakan beruntun yang dipicu Jorge Lorenzo, akhirnya Marc Marquez semakin melesat di depan dan berhasil menjuara MotoGP Catalunya, Minggu (16/6).

Andrea Dovizioso yang berada pada posisi start ke 4 berhasil melesat kencang untuk kemudian menduduki posisi terdepan. Disusul Marquez yang start di depan dan di tempat ketiga Fabio Quartararo.

Tragedi terjadi ketika Jorge Lorenzo mencoba menyalip dari dalam di tikungan 10 namun gagal. Ia terlalu masuk dan tidak mampu mengendalikan tunggangannya kemudian menyenggol Dovizioso dan Vinales. Valentino Rossi yang berada di belakang sempat berusaha menghindar namun tak mampu dan akhirnya  terjatuh.

Keempatnya tak bisa melanjutkan balapan. Sejak saat itu, Marquez melaju mulus di posisi terdepan. Ia dibuntuti oleh Danilo Petrucci, Alex Rins, dan Fabio Quartararo.

MotoGP Catalunya akhirnya dimenangi Marquez dengan keunggulan lebih dari 2,5 detik. Quartararo berhasil menaklukkan Petrucci untuk podium kedua. Adapun, Rins membayar kesalahan usai mengalahkan Jack Milller dan rekan setim Joan Mir.

Pol Espargaro finis ketujuh, di depan Takaaki Nakagami dan Tito Rabat. Sedangkan 10 besar dilengkapi Johann Zarco. Kemudian finis ke-11 dipetik Andre Iannone, dilanjutkan Miguel Oliveira serta wild card Sylvain Guintoli.

Selain Lorenzo, Dovizioso, Vinales dan Rossi yang gagal finis, kecelakaan juga dialami Cal Crutchlow serta rookie Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date