Maliran Deer Feeding, Dikelilingi Banyak Rusa Imut Nan Lucu

Share this :

Mentari pagi bersinar dari ufuk timur menerangi Desa Maliran, yang terletak di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Di sana ada tempat wisata bernama Wana Wisata Maliran. Kawasan hutan pangkas dan persemaian juga digunakan sebagai penangkaran rusa, ada sekitar 200 ekor populasi rusa di sini. Namun, semakin lama rusa-rusa yang imut itu kian berkurang tanpa tahu penyebabnya. Padahal, proses pemeliharaannya tak serumit yang dibayangkan karena makanan rusa-rusa ini diambil langsung dari rumput-rumput yang memang dikembangbiakkan di sekitar penangkaran.

Dhea Ellen Aprillia

Untuk dapat menuju lokasi wisata ini bisa naik kendaraan pribadi, dari Alun-alun Kota Blitar menuju ke barat arah (Kediri). Sampai di kawasan Jatilengger anda bisa ambil jalan ke kanan hingga menjumpai gerbang masuk bertuliskan Wana Wisata Maliran. Ketika sudah menemukan gerbang tersebut,  tinggal mengikuti jalan dan kira-kira setelah menempuh jarak 1 Km akan segera sampai di lokasi penangkaran rusa Wana Wisata Maliran.

Untuk tiket masuk hanya dipatok Rp 2.000 saja, murah sekali bukan? Kendaraan pun bisa masuk, asal diparkir yang rapi dan jangan lupa dikunci biar aman.

Namanya juga penangkaran rusa, tentu saja fasilitas wisata yang tersedia adalah ratusan ekor rusa lucu yang berkeliaran di mana-mana. Namun tak hanya itu, di Wana Wisata Maliran ini juga terdapat wahana bermain untuk anak-anak seperti ayunan, perosotan, dan ada juga ayunan alami dari akar pohon beringin. Tak hanya itu, disini juga dilengkapi dengan gazebo untuk bersantai bersama keluarga yang lengkap dengan kantin-kantin penjual kuliner khas Blitar. Kita juga dapat memberi makan langsung kepada rusa-rusa lucu yang jumlahnya memang tak sedikit ini.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, tempat wisata ini semakin indah dan semakin menarik. Apalagi untuk remaja-remaja yang suka berfoto ria alias selfie addict tempat ini recomended banget. Ada banyak spot foto di sana. Contohnya Love gembok cinta. Nggak hanya di luar negeri saja tapi Maliran sekarang juga bisa menggantungkan gembok cintamu dan pasanganmu. Diseberang spot ini juga terdapat tulisan “Maliran Deer Finding” berlatar belakang hutan yang sangat asri juga dikelilingi banyak rusa. Sangat cocok untuk background berfoto selfie.

Tunggu apa lagi ? Segera merapat ke Wana Wisata Maliran untuk membawamu lebih dekat lagi dengan rusa.

Pengirim: Dhea Ellen Aprillia

Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *