Maling Ternak Gentayangan

Nganjuk, koranmemo.com – Masyarakat harus lebih waspada lagi dalam menjaga ternaknya jika tidak ingin kecolongan seperti  Samijan (51) warga Dusun Bringin Desa Bandung Kecamatan Prambon. Dia telah kehilalangan seekor anakan sapi (pedhet) jenis brahman warna merah dan 2 ekor kambing di kandangnya, Senin pagi (14/11) kemarin.

Informasinya, pencurian itu kali pertama diketahui oleh Katemi (46) istri korban. Saat itu dia sedang membersihkan kandang milik korban yang berada di belakang rumah. Saat melihat isi kandang, dia kaget bukan kepalang lantaran seekor pedhet jantan jenis brahman yang baru berusia 18 hari, raib.

Tak hanya itu, Katemi juga mendapati seekor kambing jantan jenis etawa dan seekor kambing betina juga tidak ada di kandang. Selanjutnya hal ini diberitahukan kepada korban yang juga suaminya. Begitu diberitahu jika ternaknya hilang, korban pun langsung melakukan pencarian namun tidak ketemu. Akhirnya kejadian tersebut  dilaporkan ke Polsek Prambon.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Maksum mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi. “Kita masih melakukan penyelidikan terkait pencurian hewan ternak ini,” katanya. (jie)

Follow Untuk Berita Up to Date