Malam Pesta Rakyat HUT Bhayangkara Diwarnai Aksi Tawuran Penonton

Surabaya, koranmemo.com – Sekitar 20 ribu lebih penonton menyaksikan pertunjukan Malam Pesta Rakyat dan Panggung Prajurit dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara. Acara yang baru kali ini digelar di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (10/7/2019), sekitar pukul 19.00 WIB – 23.40 WIB, malam dengan menampilkan tarian tradisional dan musik band yang berkolaborasi Polri dan TNI, serta penyanyi terkenal Nella Kharisma.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, serta pejabat utama Polda Jatim dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, hingga seluruh Kapolres Jajaran bernyanyi bersama di atas panggung, bahkan dari beberapa pejabat utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim tampak membagikan uang pecahan nominal Rp.100 ribuan dengan jumlah yang cukup banyak ke para penonton demi memeriahkan acara.

Saat koranmemo.com berada di lokasi tersebut mengetahui bahwa, pada sela-sela awal lagu pertama, lagu kedua dan lagu ketiga yang dinyanyikan oleh artis ibu kota, dari sebagian penonton mengalami pingsan, karena terlalu banyak berjubelan yang mengakibatkan gerah, serta tampak penonton terjadi aksi tawuran, hingga saling lempar botol air mineral yang dipiicu saling bersenggolan saat berjoget. Namun, beruntung aparat keamanan baik Polri dan TNI dapat meredam sekaligus mengamankan ke belakang panggung.

“Ini dilanjutkan tidak acaranya, kalau mau dilanjutkan kalian semuanya tenang, tolong sebelah kiri dan yang kanan jangan saling tawuran, serta para anggota tolong itu diamankan agar tidak terjadi tawuran,” sebut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat di atas panggung upaya melerainya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur telah antusias dapat menghadiri acara rangkaian HUT Bhayangkara. “Dan tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Pangdam V Brawijaya atas telah disediakan tempat di lapangan Kodam V Brawijaya dalam HUT Bhayangkara Polri ke-73. Serta baru kali ini di Indonesia acara tersebut di adakan di lapangan Kodam,” tutur Irjen Pol Luki di atas panggung.

Selain itu, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat atas HUT Bhayangkara, semoga Polri dapat menjalankan tugas sebagai Abdi Negara yang amanah dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebutnya.

Reporter M Fauzi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date