Malam Pergantian Tahun, Tilang 166 Pengendara

Nganjuk, koranmemo – Rupanya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nganjuk benar-benar menindak tegas pengendara motor yang menggunakan knalpot brong dan motor protolan (tidak spektek) pada saat merayakan malam tahun baru.

Terbukti, sebanyak 166 pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas, dikenakan tindakan berupa bukti pelanggaran (tilang). Operasi ini dipimpin langsung Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Am Rido Ariefianto dan dikendalikan KBO Satlantas Iptu Rony Yunimantara.

“Bukan hanya sanksi tilang saja, namun motor kami tahan di Mapolres Nganjuk. Saat diambil harus diganti aslinya dan harus dilengkapi bagi kendaraan yang tidak spektek,” tandas Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Am Rido Ariefianto, Senin (1/1).

Jumlah tersebut, katanya, diakumulasi dengan hasil Operasi Lilin Semeru 2017. Pelanggaran itu mencakup tidak punya SIM, tidak membawa STNK, tidak pakai helm, dan kenalpot borong. “Ada juga motor protolan, tidak ada spion maupun dipasang lampu strobo,” paparnya.

Di tahun 2018 ini dia berharap, para pengendara baik roda dua maupun lebih agar melengkapi syarat-syarat berkendara. Selain harus memliki surat izin mengemudi (SIM), kendaraan harus spektek (sesuai buatan pabrik).

Selain itu, penggunaan knalpot brong yang memekakkan telinga itu harus dihindari. Begitu pula dengan balap liar yang masih marak di Kabupaten Nganjuk juga akan ditindak tegas.

“Semua ini kami lakukan semata-mata untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Adanya jalan baru yang sebelumnya berlubang, memungkinkan dipakai arena balap liar. Dan ini yang kami waspadai,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.