Malam Pergantian Tahun, Motor Knalpot Brong dan Protolan Ditindak Tegas

Nganjuk, koranmemo.com – Selain melakukan penyekatan agar kendaraan bermotor tidak masuk area kota, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nganjuk bakal menindak tegas pengendara motor yang menggunakan knalpot brong dan motor protolan (tidak spektek) pada saat merayakan malam tahun baru nanti.

Hal itu ditegaskan Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Am Rido Ariefianto di sela-sela kegiatannya memberikan sosialisasi ke bengkel-bengkel knalpot. “Bukan hanya sanksi tilang saja, namun motor akan kami tahan. Saat diambil harus diganti aslinya,” tandasnya, Minggu (31/12).

Penggunaan knalpot brong selain melanggar juga dapat mengganggu pihak lain. Karena karakter suaranya yang cenderung berisik. “Kami berikan sosialisasi kepada pemilik bengkel agar menolak pemasangan knalpot brong. Selain itu, warga kami imbau jangan mengendarai motor protolan,” jelasnya.

Selain mendatangi beberapa bengkel, petugas juga mendatangi sejumlah toko variasi sepeda motor. Kepada pemilik toko, diminta untuk tidak menjual lagi knalpot brong. Petugas juga melarang penggunaan lampu dan variasi yang tidak sesuai dengan standar. “Langkah antisipasi kita lakukan agar malam tahun baru nanti berjalan aman, nyaman dan lancar,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.