Malam Nuzulul Qur’an, Khofifah Ajak Muslim Terapkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin

Surabaya, koranmemo.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, hadir di acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nasional Al-akbar Surabaya, Rabu (22/05/2019). Malam Nuzulul Qur’an menurut Khofifah, ialah bagian dari tradisi kenegaraan yang sudah sejak lama diterapkan di Indonesia.

Malam nuzulul quran menurutnya mengajarkan agar kita menjadi muslim yang menyebarkan kedamaian, Islam penuh kasih dan Islam rahmatan lil ‘alamin.
“Kita sebagai orang islam seharusnya menyadari, disetiap benak pribadi muslim memiliki misi untuk menyebarkan islam yang damai dan islam yang penuh kasih,” tutur Gubernur Jawa Timur tersebut.

Lebih lanjut lagi, Khofifah berharap, selama di bulan Ramadan ini, masyarakat muslim di Jawa Timur, tidak hanya menahan haus dan dahaga saja. Sebagai seorang muslim yang menjalankan ibadah puasa, sudah seharusnya juga menahan ego dan amarah yang justru akan merusak citra orang muslim yang mengedapankan kedamaian pada sesama makhluk hidup.

“Islam yang seharusnya menjadi penyebar kedamaian, dengan adanya kericuhan tadi membuat citra Islam buruk. Saya mengajak masyarakat Jawa Timur agar tidak ke Jakarta, dan yang berada disana sedang tugas ataupun sekolah dan kerja, hindari titik-titik rawan, dan tidak ikut terprovokasi dalam kerusuhan tadi,” pungkasnya.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date