Makarel Kaleng Masih Beredar di Pasar Kawak

Madiun, koranmemo.com – Tim gabungan dari Pemkot Madiun dan UPT Perlindungan Konsumen dari  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pasar tradisional, Rabu (4/4). Hasilnya, masih ditemukan produk ikan Makarel kalengan yang telah dicabut izinnya oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) tersebut.

Pantauan di lapangan, sidak diawali dengan mengambil sampel lima toko yang ada di Pasar Sleko. Namun, petugas tidak menemukan produk ikan kaleng yang mengandung cacing itu. Penelusuran kembali dilakukan ke Pasar Kawak. Di lokasi kedua ini, petugas menemukan empat kaleng Makarel merk Botam kemasan 425 gram dan 10 kaleng kemasan 150 gram yang masih dipajang oleh pemilik toko yang berada di jalan Kutai tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Madiun, Pundjung Wahono mengatakan, dengan temuan ini pihaknya langsung meminta pedagang untuk tidak menjualnya kembali. “Pemilik toko kami himbau produk itu ditarik dari toko dan kemudian dikembalikan kepada produsen untuk tidak diedarkan,” katanya.

Reporter: M Adi Saputra/Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date