Maju Jadi Calon Wali Kota, Sekda Kota Madiun Mundur

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Maidi, akhirnya resmi berhenti dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun. Setelah dirinya ditetapkan sebagai calon Wali Kota Madiun, Senin (12/2). Surat pernyataan pengunduran diri Maidi juga telah diparaf dan disposisi oleh Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto untuk selanjutnya diproses oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Pantauan di Balai Kota Madiun, wali kota mendatangi ruangan Sekda untuk memastikan apakah Maidi masih ngantor seperti biasanya di ruangan. Namun, Sugeng Rismiyanto hanya bertemu sekertaris pribadi (sekpri) Sekda. “Saya tanya sekpri, pak Maidi sudah tidak ngantor,” katanya.

Berselang 30 menit, pelaksaan tugas (Plt) BKD Kota Madiun, Haris Rahmanudin datang dengan membawa berkas pengunduran diri Maidi sebagai Sekda Kota Madiun.

Wali kota pun langsung menandatangani surat itu, untuk kemudian diproses. “Surat pengunduran diri secara hormat pak Maidi langsung saya teken,” tuturnya.

Sugeng Rismiyanto tidak ingin kursi Sekda kosong. Jauh hari ia telah memerintahkan BKD untuk menganalisis ASN yang cocok dijadikan Plt Sekda sesuai dengan Perpres nomor 3/2018 tentang pejabat Sekda.

Dari 20 nama yang disodorkan oleh BKD, wali kota telah memilih satu orang Plt. Namun dia enggan membeberkan siapa orang yang telah dipilihnya itu.  “Yang jelas besuk (hari ini,red), sudah ada Plt Sekda-nya,” ujarnya.

Reporter: M Adi Saputra/Juremi

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz