Main Jaranan, Pengeroyok Dibekuk

Kediri, koranmemo.com – Setelah empat bulan menjadi buron, Unit Reskrim Polsek Pagu berhasil mengamankan Agus Setyawn (24), Minggu (10/2). Pemuda asal Desa Jogomerto, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk ini diamankan karena kasus pengeroyokan.

“Tersangka merupakan DPO (buron, red) kasus pengeroyokan yang terjadi pada Sepetember lalu,” tegas Kasi Humas Polsek Pagu, Bripka Erwan Subagyo.

Bripka Erwan menerangkan pelaku diamankan karena melakukan pengeroyokan terhadap Saskia Dandi (19) warga Desa Minggiran, Kecamatan Papar. Peristiwa tersebut terjadi saat korban melihat jaranan di Desa Baye, Kecamatan Kayenkidul.

Korban yang saat itu melihat jaranan dengan dua orang temannya terlibat pertengkaran dengan pemain bantengan. Hal itu lantaran pada saat melihat aktraksi jaranan, korban melebihi batas penonton. Aksi penggeroyokanpun terjadi pada pertunjukan jaranan tersebut.

Petugas berhasil mengamankan Agus setelah mendapat informasi terkait keberadaan Agus. Malam itu diketahui Agus sedang bermain jaranan di Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan. Petugas langsung mendekati pelaku dan mengamankan Agus.

Tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Pagu untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Petugas melakukan proses hukum kepada Agus atas perbuatannya melakukan pengeroyokan terhadap Saskia. Sementara dua pelaku lainnya saat ini sedang menjalani proses persidangan.

“Tersangka kita jerat dengan tindak pidana penggeroyokan Pasas 170 KUHP. Ancaman hukuman pidana penjara selama 7 tahun,” tegasnya.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date