Main Api, Rumah Terbakar

Tulungagung, Koran Memo – Rumah kediaman Nurkholis (50) warga Jl dr. Wahidin Sudiro Husodo Desa/Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Selasa (30/06) sekitar pukul 08.45 WIB dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari kayu yang dibakar oleh putra korban yang bernama Faris (8). Api sempat membesar setelah membakar kasur dan melalap seisi kamar mulai dari Televisi dan Laptop. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, korban menderita kerugian sekitar Rp. 5 juta.

Peristiwa bermula sekitar pukul 08.00 WIBm putra korban yang bernama Farisbermain kayu yang dibakar di sebuah kamar yang terbuat dari kayu di lantai dua. Didalamnya terdapat beberapa perabptan seperti tempat tidur, televisi, pakaian, dan laptop. Ketika sedang asik bermain api, Faris dipanggil oleh ibunya untuk segera mandi. “Faris langsung mematikan api tersebut dan turun untuk segera mandi setelah mendengar paggilan ibunya,” ungkap Nurkholis.

Ternyata api belum sepenuhnya padam, sehingga ketika tertiup angin, api kembali menyala dan mengenai sebuah kasur yang sedang dijemur diatas atap rumah. Tiupan angin yang semakin kencang mengakibatkan api semakin membesar, dan membakar seisi kamar.

Peristiwa kebakaran tersebut baru diketahui sekitar pukul 08.45 WIB, kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran, tidak lama kemudian pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung tiba untuk segera memadamkan api. “Beruntung pemadam kebakaran segera tiba dan api segera bisa dijinakkan,” ujar Yoga saksi dilokasi kejadian.

Setelah berjugan keras melawan kobaran api, 30 menit kemudian tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah yang nyaris melahap seluruh bangunan rumah, dan tidak merembet kerumah warga lainnya. Ditafsir korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 5 juta. (den/Jb)

Follow Untuk Berita Up to Date