Mahasiswa UNSOER Segel Ruang Rektorat

 

Ngawi, koranmemo.com – Puluhan mahasiswa Universitas Soerjo (Unsoer) Kabupaten Ngawi kembali menyegel ruang rektorat, Kamis (27/10) sore. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekesalan mereka atas tidak adanya penyelesaian masalah di internal kampus.

Dalam aksinya, mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Peduli Transparansi (FMPT) itu menempeli pintu ruang rektor dengan berbagai pamflet berisi kecaman terhadap rektor Unsoer, Sudarto. “Rektor tidak menuruti tuntutan mahasiswa untuk mendatangkan audit independen. Dengan dasar itu kami menilai rektor sudah tidak berfungsi lagi di kampus ini,” kata Kordinator FMPT Unsoer Ngawi, Sarwono dalam orasi di halaman kampus.

Mahasiswa mengancam tidak akan membuka ruang rektorat sebelum adanya tim audit independen yang datang. “Pokoknya rektor harus mundur dari jabatan, karena banyak kebusukan di kampus ini setelah dia (Sudarto-red) menjabat sebagai rektor,” ungkapnya.

Meski sudah melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan rektor Sudarto ke Kejaksaan Negeri, para mahasiswa masih akan melaporkan dugaan penggelapan aset kampus yang dibalik nama menjadi milik Sudarto secara pribadi. “Mobil rektor itu dibeli dengan uang kampus, tapi dibalik nama atas rektor. Ini namanya penggelapan, kami akan laporkan masalah ini besok (hari ini-red) ke Polres Ngawi,” ujarnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan Rektor Universitas Soerjo Kabupaten Ngawi Sudarto yangmerupakan warga Jalan Dwijaya, Kartoharjo, Madiun Kota tersebut belum dapat dikonfirmasi. Saat dikonfirmasi melalui ponsel berkali-kali tidak diangkatnya. Pun, sms wartawan koran ini juga tidak dibalasnya. (dik/jur)

 

Follow Untuk Berita Up to Date