Mabes Polri Tangani Pungli Pelindo III

Surabaya, koranmemo.com –  Mabes Polri akhirnya turun tangan menangani kasus penangkapan Direktur Operasional dan Bisnis PT Pelindo III, Rahmat Satria. Penyidikan kasus penangkapan Rahmat Satria yang diduga melakukan pungutan liar miliaran rupiah itu ditarik Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Argo Yuwono yang datang ke Mapolres Tanjung Perak Surabaya mengatakan, kasus ini diambil alih Mabes Polri sejak Rabu (2/11) kemarin. “Penyidikannya sekarang dilakukan Mabes, apa yang sudah dilakukan di sini semuanya diserahkan ke Mabes. Termasuk barang bukti yang sudah diamankan,” sebut Argo di Mapolres Tanjung Perak Surabaya.

Untuk keperluan penyidikan, Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III, Rahmat Satria sudah diterbangkan ke Jakarta sejak Rabu pagi.”Dia sudah di Jakarta, karena kasus ini diambil alih Mabes,” sebut Kombes Pol Argo Yuwono singkat .

Argo menjelaskan, Polda Jatim dan Polres Tanjung Perak memback up jika ada perkembangan baru soal kasus ini. “Nanti semua akan dirilis Mabes. Termasuk apa saja barang bukti yang diamankan,” terang Argo.(tok/mad)

 

Follow Untuk Berita Up to Date