Lulusan SMA/SMK, Sarangan Dijaga Ketat

Magetan, koranmemo.com – Obyek wisata Telaga Sarangan bebas dari serbuan konvoi pelajar SMA/SMK yang merayakan kelulusan, Kamis (3/5).  Polres Magetan dan Satpol PP Kabupaten Magetan membubarkan arak-arakan pelajar yang nekat naik di area Telaga Sarangan dan Jalan Tembus (JT) Magetan- Karanganyar.

“Polsek Plaosan bersama sekolah telah sepakat melarang aksi konvoi pelajar yang merayakan kelulusan, jika kita temukan langsung kita bubarkan,” kata AKP Sukono, Kapolsek Plaosan, Kamis (3/5).

Di sisi lain, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, menjaga jalur naik menuju Sarangan. Pemerintah Kabupaten Magetan menerjunkan puluhan anggota Satpol PP di jalan raya Plaosan-Sarangan untuk menghalangi konvoi pelajar yang nekat naik ke obyek wisata Telaga Sarangan.

“Kami halau kembali agar tidak naik ke wilayah Sarangan,”  jelas Khamim Basori, Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Magetan.

Untuk informasi, obyek wisata Telaga Sarangan dan JT setiap tahun menjadi lokasi berkumpul ribuan pelajar Magetan yang merayakan lulusan. Dampaknya, jalur JT menjadi mancet karena dipenuhi pelajar yang berasal dari sekolah SMA/SMK se- Kabupaten Magetan.

Reporter : Noorbiyanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date