Luhut ke Lirboyo, Klaim Tidak Ada Hubungannya Pilplres

Kediri, koranmemo.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Senin (16/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Luhut menegaskan, kedatangannya ke Kediri tidak ada hubungan terkait Pemilihan Umum (Pemilu) tahun mendatang.

“Kita disini silaturahmi saja, apalagi hubungan kita ini cukup baik sejak era Gus Dur. Kita juga sharing pendapat untuk pemerintahan ke depan ini seperti apa.  Apa yang bisa pemerintah ini perbuat untuk perbaiki pendidikan di pesantren ini sejalan dengan apa yang diinginkan Pak Jokowi dan pemerintahan saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Luhut yang datang ke Lirboyo satu mobil dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ini mengaku membicarakan proses Pilkada Jawa Timur yang berjalan lancar. Diakuinya, saat ini Jatim masih sangat kondusif.

“Yang lain tadi Pak Kyai juga menyampaikan soal Pilkada yang sudah selesai semuanya baik – baik dan insyaallah kedepannya juga berjalan baik,” katanya.

Setelah sekitar dua jam silaturahmi di Lirboyo, Luhut bersama Gus Ipul melanjutkan perjalanan ke Ponpes Mojo. Pada pertemuan itu, selain KH Anwar Mansur dan para pengasuh Ponpes Lirboyo, turut hadir pula KH Anwar Iskandar atau yang akrab disapa Gus War.

Reporter : Zayyin Multazam

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date