Lorong RSUD Nganjuk Banyak Sampah ?

Nganjuk, koranmemo.com – Suasana bersih di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nganjuk, beberapa hari terakhir ini berubah dan tampak kotor. Lorong-lorong yang biasanya mengkilat, kini banyak debu dan reruntuhan daun.

Seperti di lorong jalan masuk utama, tampak beberapa daun kering berceceran dan lantai tampak kumal. “Kelihatannya dua hari ini kebersihan kurang terjaga,” kata salah satu keluarga pasien kepada koranmemo.com, Selasa (13/2) siang.

Menurut informasi, kurang bersihnya area rumah sakit itu karena kontrak kebersihan pihak ketiga sudah berakhir, sehingga separuh dari tenaga kebersihan (cleaning service) tidak dipekerjakan. “Hanya separo saja yang bertugas,” kata salah satu juru parkir RSUD Nganjuk.

Menanggapi hal itu, salah satu tokoh masyarakat H Wahju Prijo Djatmiko mengatakan jika kurang bersihnya area RSUD Nganjuk itu merupakan tanggung jawab manajemen, walau secara pragmatis soal kebersihan dilakukan oleh pihak ke tiga (outsourcing).

Pihak manajemenlah yang memiliki fungsi kontrol dan evaluasi terhadap kinerja pihak ke tiga dalam mengelola kebersihan rumah sakit tersebut. “Bila hal tersebut diabaikan, maka pasien atau masyarakat bisa mengadukan pada lembaga Ombudsman RI,” tegasnya.

Sementara itu, Humas RSUD Nganjuk, Eko Santoso mengaku jika kebersihan are rumah sakit tetap terjaga. Jika memang ada keteledoran oleh pihak ke tika, maka pihaknya akan segera menegurnya. “Coba kita koordinasikan besok,” ucapnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.