Lorenzo Putuskan Bertahan di Honda

Austria, koranmemo.com – Setelah beredar rumor akan hengkang ke Pramac Ducati dan bahkan ke Petronas Yamaha, akhirnya pembalap Honda Jorge Lorenzo memastikan masih akan memperkuat tim pabrikan Honda hingga 2020 mendatang.

Jorge Lorenzo telah memutuskan tidak akan kembali ke tim Ducati untuk musim MotoGP 2020.

Dapat dipahami kesulitan yang dialami Lorenzo selama bergabung di tim bersama Marc Marquez ini. Selain belum berhasil menjinakkan tunggangannya, pembalap Spanyol tersebut juga mengalami cedera sejak MotoGP Belanda bulan Juni di Assen.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Lorenzo memberi tahu bos tim Honda Alberto Puig pada hari Sabtu (10/8) tentang niatnya untuk tetap di Honda, di tengah spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan yang akan segera dilakukan ke Pramac Ducati.

Keputusan tiga pemegang juara MotoGP itu membuka jalan bagi Jack Miller untuk mempertahankan perjalanan bersama Pramac Ducati.

Sementara Miller sebelumnya mengatakan pada hari Kamis (7/8) bahwa ia takut rumor seperti itu mungkin benar. Karena menurutnya, Honda sendiri tetap diam – dengan

Bahkan manajer tim Honda Alberto Puig hanya mengatakan “kami tidak tahu apa-apa, hanya bahwa Jorge memiliki kontrak aktif dan bahwa kontrak ditandatangani untuk dipenuhi” .

Walaupun sekarang Lorenzo telah menyatakan niatnya untuk tetap tinggal bersama Honda hingga musim 2020 ini kemungkinan akan menciptakan situasi yang canggung bagi Lorenzo di dalam Honda.

Dengan Lorenzo yang sudah tidak ada niat ke Ducati, diperkirakan kesepakatan Miller untuk tetap di Pramac dengan Ducati akan segera ditandatangani.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date