Longsor Tutup Sebagian Jalan Raya

Share this :

Batu, koranmemo.com – Longsor kembali terjadi di Kota Batu. Kali ini, longsoran setinggi 7 meter tersebut terjadi di di Jalan Sumberdarmi, Dusun Krajan, Desa Tlekung Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (25/1).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ambrolnya plengsengan non teknis dengan dimensi tinggi 7 meter, lebar 7 meter dan panjang 7 meter ini menutup sebagian jalan raya. Longsoran berupa batu yang bercampur dengan tanah liat.

Mulyadi, salah satu warga mengatakan, saat hujan deras tiba-tiba longsor dan menutup sebagian jalan sehingga menghambat kendaraan yang melewati. “Untung saat kejadian tidak ada korban,” ujarnya.

Sementara itu, Suhartono, Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mengatakan, penyebab ambrolnya plengsengan ini karena hujan deras yang mengguyur Kota Batu semalaman.

Akibat dari kejadian ini, material longsor berupa tanah dan bebatuan menutup saluran drainase dan menutup sebagian jalan raya. “Tidak ada korban jiwa, pihak kita sudah melakukan penanganan pembersihan material longsor,” ungkapnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz