Longsor, Murid MIN Gedog Blitar Belajar di Halaman

Blitar, Koranmemo.com -Muird satu kelas di MI Negeri (MIN) Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar terpaksa melakukan kegiatan belajar di halaman sekolah. Lantaran ruangan kelas 4 MIN Gedog tersebut terdampak longsor yang terjadi di plengsengan kali Ngegong tepat di belakang ruang kelas pada Senin (5/2).

Kepala sekolah MIN Gedog Nanik Dwiyani mengatakan, longsor terjadi Minggu (4/2) lalu setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kota Blitar. Namun saat itu dampak longsor plengsengan setinggi kurang lebih 15 meter itu belum terlihat sampai ruang kelas.

“Anak-anak pada teriak longsor-longsor dan mereka langsung lari keluar. Saat kami cek ternyata longsor semakin dekat ruang kelas dan tembok kelas sudah retak-retak, bahkan sebagian pondasi kelas ikut ambrol terbawa longsor,” jelas Nanik.

Seluruh siswa terpaksa dipindahkan kegiatan belajarnya di luar ruangan karena dikhawatirkan dampak longsor akan semakin parah dan membahayakan siswa. Pihak sekolah berencana akan memindah kegiatan belajar siswa kelas tiga.

Sementara siswa kelas empat akan menggunakan ruangan siswa kelas tiga. “Siswa kelas tiga rencananya akan kami relokasi sementara ke TPQ di Jalan Dieng, sementara ruang kelas tiga digunakan untuk kelas empat,” tuturnya.

Namun pemindahan kegiatan belajar tersebut baru akan dilakukan Senin minggu depan. Karena kondisi tempat relokasi masih harus dibersihkan dahulu. “Saat ini masih kita bersihkan ruang kelasnya yang akan kami gunakan untuk relokasi, nanti Senin minggu depan baru bisa digunakan,” tambahnya.

Reporter: Anggun Masitoh/Arief JP

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.