Longsor, Jalan Utama Trenggalek-Bendungan Tutup Total

Trenggalek, koranmemo.com – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, selama delapan jam yang dimulai Rabu (21/2) sekitar pukul 21.00 WIB sampai Kamis (22/2) sekitar pukul 04.00 WIB, mengakibatkan bencana tanah longsor.

Material longsor tersebut menutup jalan hingga membuat jalur utama Trenggalek-Bendungan tutup total. Sedangkan lokasi kejadian ada dua titik dan semua berada di RT13/RW 05 Desa Suren Lor Kecamatan Bendungan.

Kapolsek Bendungan AKP Sukeni mengatakan, Titik pertama ketinggian longsor mencapai 2 meter dengan panjang 10 meter, sedangkan ketinggian tebing yang longsor sekitar 15 meter. Titik kedua ketinggian 40 centimeter, panjang 10 meter  dan ketinggian tebing 10 meter.

“Jalan utama Trenggalek-Bendungan sementara waktu tutup total, karena jalan tertimbun material longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun saat ini jalur dialihkan melalui jalan alternatif dan harus memutar sejauh 5 kilometer,’’ ucapnya.

Dijelaskan, upaya pembersihan material tanah longsor yang menutup jalan terus dilakukan oleh aparat TNI, Polri, BPBD, jajaran Pemerintah Kecamatan Bendungan dibantu masyarakat.

“Sekitar pukul 11.00 Wib, material longsor di titik pertama telah berhasil di bersihkan dan jalur sudah dapat di lewati. Namun untuk titik lokasi longsor yang kedua masih dalam proses evakuasi atau pembersihan material,’’ pungkasnya.

Reporter : Suparni PB

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.