Longsor di Ngetos, Diduga 5 Orang Tertimbun

Nganjuk, Koranmemo.com – Bencana tanah longsor di wilayah Jawa Timur terjadi kembali. Kini di Dusun Dlopo, Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk pada, Minggu (9/4) sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga kurang lebih sekitar 5 orang tertimpa longsor tersebut.

Soekonjono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk mengatakan, hari ini benar ada longsor di daerah tersebut akan tetapi ini longsor susulan karena hari sebelumnya terjadi longsor di daerah tersebut. Longsor tersebut diduga menelan korban sekitar 5 orang. Akan tetapi saat ini masih dalam pengecekan dari pihak BPBD.

“Ini longsor susulan karena kemarin juga terjadi. Untuk korban masih belum dapat dipastikan apakah masih hidup apa bagaimana, diperkirakan korban yakni orang yang sedang mencari rumput atau yang sedang di ladang.” ujarnya.

Ditambahkan, tanah longsor yang kurang lebih mencapai 3 hektare tersebut menutupi sungai dengan ketinggian sekitar 10 meter sehingga menjadi bendungan alam. Akan tetapi pada saat kejadian tidak ada rumah penduduk di daerah tersebut.

“Tidak ada rumah penduduk di sekitar situ, hanya lahan perkebunan cengkeh dan mangga yang terkena longsor. Saat ini keseluruhan daerah yang rawan bencana longsor menjadi 7 hektare. Diharap warga tidak mendekat lokasi bencana tersebut karena rawan longsor susulan lagi,” paparmya.

Dari informasi yang dihimpun, diduga sekitar 5 korban yang terdampak bencana tanah longsor. Korban tersebut, Kodri (15) warga Dusun Sumber Bendo, Doni (23) warga Dusun Sumber Bendo, Dwi (17) warga Dusun Sumber Bendo, Bayu (14) warga Dusun Sumber Bendo dan Paidi (55) Dusun Njati, Desa Blongko.

Reporter : Yudha Kriswanto
Editor : Achnad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.