Lokasi Ditutup Asbes, Kontraktor Diperiksa

Surabaya, koranmemo.com – Guna mengantipasi adanya ambles susulan, pihak keamanan memasang asbes tersebut untuk mengantisipasi masyarakat yang datang mendekat, padahal lokasi masih berbahaya, karena tanahnya labil. Bahkan beberapa kantor dan rumah dekat lokasi kejadian sudah mengevakuasi beberapa barang berharganya.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Pangdam Mayjen Arif Budiman meminta pihak pemkot agar memasang asbes, untuk menghalangi warga yang nekat mau melihat dekat lokasi amblesnya jalan.” Saya dapat kabar masih adanya tanah yang labil, saya perintahkan agar lokasi ditutupi,” katanya.

Dia juga menjelaskan, anggotanya membantu warga dan pegawai kantor yang dekat lokasi kejadian agar sementara pindah dulu. Dikhawatirkan, akan ada ambles susulan.” Kita sudah evakuasi warga yang ingin menyelamatkan hartanya dan kantor yang ingin alat tulis kantornya diselamatkan,” paparnya.

Ditambahkan, polisi sudah memeriksa saksi dari PT Nusa Engenering selaku kontraktor. Sudah ada 7 orang yang semua pekerja dan mandor pekerjaan tersebut. “Sudah diperiksa, tinggal memanggil saksi ahli untuk memeperjelas bagaimaan ambles jalan tersebut terjadi,” ujarnya.

Reporter Ahmed Alamuddin

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date