Lintasan Kereta Api Terpanjang di Dunia Ada di Negara Ini!

Tiongkok, koranmemo.com – Tiongkok memiliki  lintasan kereta api atau rel terpanjang di dunia, yang menghubungkan Tiongkok sampai ke Eropa.   Jalur kereta terpanjang ini dibangun untuk menunjang akses pengiriman barang dari Tiongkok menuju negara-negara di Eropa, karena negara ini terkenal sebagai negara yang memproduksi banyak barang dan diminati oleh penduduk negara lain, termasuk penduduk di negara-negara Eropa.

Barang seperti kaos, celana, dan barang-barang lainnya yang diproduksi di Tiongkok ini diangkut melalui jalur darat, yaitu menggunakan kereta api agar biaya yang dikeluarkan lebih murah.  Lintasan barang terpanjang di dunia ini mulai digunakan pada tahun 2016, yang membentang dari Kota Yi Wu, Tiongkok sampai Kota Madrid, Spanyol.

Kereta yang membawa barang akan menempuh jarak sejauh 13.261 kilometer dalam 18 hari, teman-teman.  Separuh jalur yang ditempuh kereta barang akan dihabiskan di Negara Ekonomi Eurasia (EAEU) yang melintasi Kazakhstan, Rusia, dan Belarusia.

Barang-barang akan diedarkan sesuai pesanan setelah kereta berjalan wilayah EAEU selama lebih dari lima hari, dan melakukan perjalanan lebih jauh ke Eropa melalui lebih dari 50 rute yang berbeda-beda.

Rute ini mencakup negara Polandia, Jerman, dan Inggris, teman-teman, dan punya rute sepanjang 5.430 kilometer.  Karena kereta barang ini melintasi banyak negara dalam perjalanannya, banyak tantangan yang dihadapi.

Di antaranya adalah pengurusan izin peredaran barang dari Tiongkok, dan juga kondisi jalur rel yang berbeda-beda di setiap negara.  Negara-negara bekas Uni Soviet memiliki jalur rel yang lebih luas, sedangkan jalur kereta di Tiongkok dan Eropa lebih sempit.

Perbedaan luasnya jalur kereta ini membuat barang-barang di dalam kereta barang harus dipindahkan ke kereta yang sesuai.

Editor:  Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date