Linmas Wanita Ikuti Workshop Angkatan III

Lumajang, koranmemo.com – Linmas Angkatan III memiliki perbedaan dari angkatan sebelumnya karena kedatangan Srikandi linmas dari Desa Gesang Diharapkan kedepannya Srikandi Linmas seperti ini perlu difungsikan.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, saat membuka Workshop Penguatan Kelembagaan Linmas Angkatan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang,  di aula BKD Kabupaten Lumajang, Kamis (10/5/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, menyampaikan bahwa Satlinmas adalah warga yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Menurutnya, Satlinmas harus membangun sinergitas dengan pemerintah desa, dengan begitu satlinmas dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik, sehingga dapat meredakan suatu konflik yg berada di daerahnya.

Kepala BKD Kabupaten Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M.AP., menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan workshop ini adalah meningkatkan kualitas SDM linmas, menguatkan kelembagaan dan peran serta linmas, meningkatkan ketahanan masyarakat yang demokratis, meningkatkan kesiap-siagaan satuan linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

Workshop linmas angkatan III diselenggarakan selama 3 hari, yaitu tanggal 10,11 dan 12 Mei 2018, dengan diikuti 306 peserta.

Reporter :Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date