Liga Champions Juve vs Ajax Amsterdam: Pekerjaan Tidak Ringan bagi Tuan Rumah

Italia, koranmemo.com – Juventus akan menjamu Ajax Amsterdam di Allianz Stadium, pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Ini pekerjaan tidak ringan bagi Juve yang bermain di kandang sendiri, meski mereka hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions, karena pada leg pertama, kedua tim bernain imbang 1-1 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (11/4) dini hari.

Apalagi ada pemain I Bianconeri yang tidak bisa diturunkan dalam laga leg 2 nanti yakni Mario Mandzukic yang belum fit akibat cedera lutut. Namun Juve masih punya Moise Kean dan Paulo Dybala,

Kean sekarang sedang on fire dengan belum absen bikin gol dari enam pertandingan terakhirnya. Ia sudah membuat empat gol dari empat laga bersama Juventus, dan dua gol dari dua laga bersama Timnas Italia.

Sedangkan Dybala, penyerang Argentina itu baru membuat dua gol dari 10 pertandingan terakhirnya (9 Juventus dan sekali Timnas Argentina). Namun Juventus masih punya Cristiano Ronaldo yang mencetak gol semata wayang Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Menurut pelatih Juventus Massimiliano Allegri, Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan, saat Juventus dikalahkan SPAL di Liga Italia memang disiapkan untuk menjamu Ajax. Performa Ronaldo jelas diharapkan di lini depan Juventus.

Di sisi lain sang tamu Ajax Amsterdam juga datang tidak dengan full tim. Coach Erik Ten Hag menyebut Frenkie de Jong yang dibekap cedera hamstring belum bisa dipastikan apakah pemain 21 tahun ini bakal bermain saat menghadapi Juventus.

Cedera tersebut dialami De Jong ketika Ajax menang 6-2 atas Excelsior di Eredivisie, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. De Jong hanya mampu bermain selama 28 menit sebelum digantikan oleh Jurgen Ekkelenkamp di laga ini.

Situasi ini jelas bakal membuat kubu Ajax ketar-ketir. Pasalnya De Jong punya peran sangat vital bagi lini tengah tim ibu kota Belanda tersebut.

Disinggung soal pemain tuan rumah Cristiano Ronaldo yang piawai di mulut gawang, pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, mengaku takkan memberi perhatian khusus kepada megabintang Juventus itu.

Erik Ten Hag menyebut penjagaan terhadap Ronaldo akan mengalir seperti biasa. Hal itu karena menurutnya, Juventus bukan hanya Ronaldo, namun juga ada para pemain lainnya yang tidak kalah berbahaya.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date