Liga 2 2019: Hadapi Martapura FC,  Persik Kediri Ubah Komposisi Pemain

Kediri, koranmemo.com Pelatih Kepala Persik Kediri, Budiardjo Thalib mengisyaratkan akan mengubah komposisi pemain saat menghadapi Martapura FC, dalam pertandingan  Liga 2 2019, di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (26/6). Ini harus dilakukan karena jarak antara pertandingan pertama dengan pertadingan hari ini berdekatan, terlebih ada beberapa pemain dalam kondisi kurang baik.

Budi sapaan akrabnya mengatakan, setelah kemenangan 4 – 0 melawan PSBS Biak, Sabtu (22/6), Iqmal Nur Samsu harus ditarik keluar pada menit ke – 57 karena cedera. Namun, kondisi pemain yang mencetak dua gol pada pertandingan itu dipastikan tidak serius hanya membutuhkan beberapa hari untuk recovery.  “Dia hanya memar, kondisinya sudah semakin bagus. Kemungkinan untuk pertandingan besok bisa diturunkan,” katanya, Selasa (25/6).

Kendati demikian Budi, tidak bisa mengkonfirmasi apakah Iqmal bisa menjadi starter pada pertandingan hari Rabu atau tidak. Dia juga mengisyaratkan akan mengubah komposisi pemain. “Nanti ada sedikit perubahan komposisi pemain, kemungkinan juga ada perubahan pola,” tukasnya.

Ditambahkan, secara mental karena kemenangan perdana kemarin Faris Aditama dan kawan- kawan sudah cukup baik. Dia meminta pemainnya untuk menjaga konsistensi serta menutupi beberapa kekurangan setelah melakukan evaluasi pada pertandingan melawan klub asal Papua tersebut.

“Tetap penyelesaian akhir akan kami perkuat untuk memaksimalkan peluang, serta transisi dari depan ke belakang. Saya melihat masih terlambat dan penjagaan pemain lawan masih harus diperbaiki,”  imbuh pelatih asal Makasar ini.

Martapura FC menjadi ujian yang sebenarnya bagi para pemain Persik Kediri. Budi juga menganggap klub berjuluk laskar Sultan Adam itu perlu diwaspadai, tapi juga telah menyiapkan strategi untuk meredamnya. “Banyak pemain sana merupakan didikan dari daerah asal saya, jadi paling tidak saya sudah tahu tipikalnya,” tutupnya.

Reporter Zayyin Multazam Sukri

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date