Libur Tiba, Pemudik Mulai Jalan

Kediri, koranmemo.com – H-4 lebaran, sebagian besar masyarakat Kediri sudah mulai libur.  Sebagain dari mereka juga sudah mulai melaksanakan rutinitas tahunan, yakni mudik.  Hal tersebut mengakibatkan volume kendaraan di sejumlah titik meningkat.  Seperti di simpang empat Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Sejak pukul 09.00 WIB, arus lalu lintas di sana mulai tersendat.  Dari pantauan koranmemo.com, penambahan volume kendaraan ini paling besar dari arah Kabupaten Nganjuk (barat).

Untuk mengurai kemacetan, ada 6 personel Polsek Mojoroto yang bertugas mengatur lalu lintas.

Menurut Aiptu Hari Mulyanto, anggota pos pam 3 Mrican, penambahan volume kendaraan terjadi mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. “Mulai dari pagi pukul 09.00 sudah ramai, mungkin nanti pukul 12.00 sudah berkurang, dan diperkirakan berlanjut sampai H-1,” jelas Hari.

Dia juga mengatakan, untuk memberi kenyamanan bagi pengguna jalan, pos pam tidak pernah kosong.  Oleh karena itu, anggota yang menjaganya dibagi menjadi tiga giliran, masing-masing 8 jam.  Setiap giliran ada 10 personel yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol-PP, dan petugas medis.

“Kepadatan arus bersifat fluktuatif, kami jaga 24 jam, terus siaga supaya tetap dalam situasi kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date