Libur Panjang, Penumpang Bus Membludak

Nganjuk, koranmemo.com – Memasuki hari pertama liburan panjang menjelang Natal dan tahun baru, jumlah penumpang bus di Terminal Nganjuk membludak. Penumpang harus rela menunggu hingga berjam-jam lantaran pihak terkait tidak menambah jumlah armada.

Petugas Dishub Provinsi Jawa Timur, Priyanto, saat dikonfirmasi di terminal menyampaikan, memasuki hari pertama libur panjang ini ada kenaikan jumlah penumpang. Namun, hingga kini pihaknya tidak melakukan penambahan jumlah armada lantaran menilai jumlah yang ada sudah mencukupi.

“Iya jumlahnya (penumpang) meningkat. Tapi kami tidak melakukan penambahan jumlah armada,” ujarnya, Senin (18/12).

Priyanto menyebut rata-rata tujuan penumpang bus memasuki liburan panjang yakni ke Solo, Surabaya, Madiun, dan Ponorogo.

Kusuma, salah satu warga Nganjuk yang hendak pergi liburan ke Surabaya mengaku harus rela menunggu hingga dua jam untuk bisa memperoleh bus ke tempat tujuan. Dia mengaku jika pada hari biasa tidak pernah menunggu kedatangan bus hingga selama ini.

“Saya mau berlibur ke rumah saudara di Surabaya. Ini tadi sudah menunggu sejak jam 9 pagi baru sekarang jam 11 dapat bus,” katanya sembari buru-buru naik bus yang akan berangkat.

Sementara itu, Deni, penumpang asal Madiun mengaku jika selama dalam bus jumlah penumpang selalu penuh dan berdesakan jika dibanding hari biasa.

“Ini tadi penumpangnya sangat full (penuh-red), bahkan saat pertama naik harus berdiri karena tidak dapat tempat duduk. Saya mau berlibur ke Surabaya,” ujarnya saat membeli minum di sela bus menunggu penumpang.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.