Libur Lebaran, Pengunjung Tempat Wisata di Nganjuk Meningkat

Nganjuk, koranmemo.com – Momen hari raya idul fitri merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul para keluarga. Terlebih, libur panjang sebelum dan sesudah lebaran dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat unik dan menarik. Di Kabupaten Nganjuk, sejumlah destinasi wisata pada lebaran tahun ini mengalami kenaikan pengunjung secara signifikan dibanding tahun lalu.

Data yang dihimpun koranmemo.com, mulai 5-8 Juni 2019 jumlah pengunjung wisata selama libur lebaran di 4 destinasi wisata yang dikelola Disparporabud Kabupaten Nganjuk, tercatat mengalami peningkatan hingga menyentuh angka 13.263 orang. Adapun rinciannya, kunjungan terbanyak di obyek Wisata Air Terjun Sedudo sebanyak 5.655 orang, Air Terjun Roro Kuning sejumlah 3.622 orang, Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) sejumlah 2.774 orang dan Margo Trisno-Ngluyu sejumlah 1.312 orang.

“Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan jika dibanding tahun 2018 lalu. Kami sampaikan terima kasih banyak kepada berbagai pihak yang mendukung. Saat ini kami terus melakukan pemantauan karena jumlah pengunjung masih banyak,” ungkap Supiyanto, Kepala Disparporabud Kabupaten Nganjuk, Minggu (9/6).

Rendi, salah satu pengunjung asal Tulungagung mengaku baru pertama kalinya mengunjungi wisata Sedudo. Dia berkunjung kesini setelah sebelumnya bersilaturahmi bersama saudara. Walaupun ramai pengunjung dan jalanan menanjak, dia tetap semangat menuju lokasi ini lantaran ingin melihat keindahan serta kesejukan Air Terjun Sedudo.

“Tadi setelah bersilaturahmi bersama keluarga, lalu ke wisata Air Terjun Sedudo. Meskipun jalan naik turun dan lokasi ramai tidak masalah. Karena kami ingin melihat keindahan serta kesejukan air terjun di Nganjuk ini,” ujarnya.

Ramainya objek wisata yang satu ini ditengarai lantaran Sedudo merupakan ikon Kabupaten Nganjuk, yang konon diyakini masyarakat dapat membuat awet muda jika mandi di air terjun tersebut. Ketika memasuki libur lebaran, jumlah wisatawan cenderung meningkat tajam dibanding hari-hari biasa. Terlebih setelah lokasi wisata ini direnovasi, mayoritas warga penasaran terhadap wajah baru wisata Air Terjun Sedudo di Kabupaten Nganjuk.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date