Lewati Laga Sengit, Brasil vs Belgia di Perempat Final Piala Dunia

Rusia, koranmemo.com – Kesebelasan yang diunggulkan dalam pertandingan Senin (2/7) hingga Selasa (3/7) dini hari, semuanya menang dan tidak meleset, meski harus melewati laga sengit. Belgia menang 3-2 atas Jepang dan Brasil mendepak Meksiko 2 gol tanpa balas.

Pada laga perempat final, Belgia bakal bersua Brasil, pada 6 Juli 2018. Pertarungan Brasil melawan Meksiko berlangsung sengit dan ketat. Sejak kick off kedua kesebelasan langsung melakukan serangan-serangan berbahaya meski hingga berakhir babak pertama kedudukan masih sama kuat tanpa gol.

Memasuki babak kedua menit ke 51, Neymar mengusung kemenangan untuk Brasil menjadi 1-0. Gol kedua untuk Brasil diciptakan Roberto Firmino pada meniy ke 89. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Brasil tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan.

Di partai timnas Belgia harus berjibaku untuk mengalahkan Jepang.

Belgia sempat tertinggal lebih lewat gol Jepang yang diciptakan Genki Haraguchi pada menit ke-48. Empat menit kemudian Jepang menambah kemenangan lewat Takashi Inui.

Tak ingin pulang lebih awal, Belgia yang sudah tertinggal dua terus menekan pertahanan Jepang. Belgia mampu memperkecil kedudukan berkat gol hasil sundulan  Jan Vertonghen pada menit 69. Lima menit kemudian Belgia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang diciptakan Marouane Fellaini.

Pada penghujung laga, tepatnya menit ke-90+4, Belgia berbalik memimpin lewat tembakan Nacer Chadli. Kedudukan 3-2 untuk kemenangan timnas Belgia tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date