Lelang Baju Bekas, Wabup Sumbangkan Hasilnya ke Baznas

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek melakukan lelang amal puluhan baju milik orang nomor dua di Kabupaten Trenggalek, Wakil Bupati Moch. Nur Arifin. Dana lelang yang terkumpul nantinya akan disumbangkan ke Baznas untuk digunakan berbagai kegiatan kemanusiaan.

Informasi yang dihimpun, lelang amal ini menerapkan dua sistem secara online dan offline. Para peminat lelang bisa mengakses langsung Instagram milik Baznas Trenggalek dan memilih pakaian yang akan ditawar.

“Untuk peminatnya lumayan banyak,  baik yang online maupun offline, penawaran sebuah baju hingga mencapai Rp 300 ribu dan dimungkinkan akan terus bertambah,” kata Wabup Trenggalek yang mantan anak band ini,Kamis (21/12).

Moch. Nur Arifin mengaku sengaja melelang puluhan pakaiannya untuk kegiatan amal bagi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan sebagian besar baju yang dilelang merupakan bekas pakai pada saat masih berkiprah di dunia entertainment.

“Jenis pakaiannya bermacam-macam ada jaket, kaus, kemeja dan lain-lain. Baju-baju itu dulu pernah saya pakai pada saat masih ngeband bersama Marsmellow. Untuk merknya bermacam-macam, ada Lacoste, Zara dan lain-lain,” jelasnya.

Puluhan pakaian tersebut rata-rata dibeli mulai dari harga Rp 1 juta hingga Rp 2 juta an. Namun, dalam lelang kali ini, Baznas menawarkan kepada para peminat mulai dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu.

Dikatakan Arifin, karena sekarang aktivitasnya juga sudah beda, selain itu juga banyak yang tidak muat di badannya , maka itu lebih baik dilelang agar lebih bermanfaat. Seperti ukuran celana, dulu ukuran 28 masih muat di pria yang hobby bola ini, tapi sekarang sudah di atas 30. Diharapkan dengan lelang amal tersebut akan menambah dana yang dikelola Baznas.

“Ini merupakan pemanfaatan untuk berbagai program kemasyarakatan, termasuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkasnya

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor : Hamzah Abdillah

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz