Layanan Terhambat, Warga Resah

Trenggalek, koranmemo.com Ribuan masyarakat di Desa Prambon Kecamatan Tugu , Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur sudah dua hari ini kondisinya resah. Pasalnya sejak signal jaringan milik provider yang bertempat di desanya mati , masyarakat yang sudah terbiasa memakai jaringan melalui fasilitas menara telekomunikasi kini sudah tidak lagi bisa memanfaatkan untuk berkomunikasi ke luar. Bahkan diakui banyak bisnis mereka yang sudah menggunakan jasa jaringan itu sudah kesulitan ketika harus mencari ke luar desanya untuk sekedar mendapatkan signal.

Anang Irwanto Kepala Desa Prambon Kecamatan Tugu mengatakan, tidak hanya keresahan dari warga saja , tetapi proses administrasi pemerintah desa dengan kecamatan dan kabupaten kini juga terganggu. Akibat wifi yang menjadi andalanya tidak lagi mendapatkan signal dari jaringan yang disediakan salahsatu provider itu.

“ Warga kini resah pake internet tidak lagi bisa begitu juga admin kita di desa juga terganggu karena sudah tidak bisa lagi memakai jaringan internet secara utuh, akibat menara tower itu sudah off,” ucapnya, Rabu (25/10).

Anang , mengungkapkan, izin tower menara telkom yang berada di wilayah desanya itu telah habis sejak bulan April 2017 lalu. Namun untuk memperpanjang izin, pihak provider mengalami kesulitan mencari tempat pengganti pasca pemilik tanah tidak mengizinkan sewa lahan penempatan tower itu diperpanjang.

“Sampai sekarang izin tower tidak diurus. Karena mencari lahan pengganti penempatan tower sekarang ini masih sulit,” ungkapnya.

Kades Anang mengaku  akan segera mengumpulkan warganya untuk mendapatkan solusi agar keresahan masyarakat untuk menikmati jaringan dunia maya terpenuhi sesuai pemanfaatannya masing-masing.

“Mudah-mudahan warga juga segera sadar mengenai kebutuhan mereka saat ini. Karena warga, menurutnya  juga ada yang masih belum paham keberadaan  tower sangat penting bagi mereka,” tandasnya.

Keberadan tower, lanjutnya, masih menjadi kebutuhan di era digital seperti sekarang ini.

“Jadi memang ada yang belum klik di beberapa warga yang lahannya akan menjadi pengganti tempat bangunan tower menara telkom itu,” pungkasnya.

Reporter : Puthut Purbantara
Editor      : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.