Launching Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terintegrasi P4GN di Kota Kediri

Kediri, koranmemo.com – Bertempat di Lotus Garden Kota Kediri BNN Kota Kediri dilaksanakan Launching Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terintegrasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang dikemas dalam bentuk sosialisasi P4GN pada Institusi Pemerintah di Kota Kediri, Kamis, (12 Juli 2018).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar dan dihadiri tim penyusun kurikulum PAUD Terintegrasi P4GN meliputi Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Rouhdatul Affal (IGRA), IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia), Kepala UPTD Kota Kediri.

Kepala BNN Kota Kediri memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas tersusunnya kurikulum ini yang merupakan program prioritas BNN, dan untuk tingkat PAUD boleh dikatakan Kota Kediri yang pertama di Indonesia, diharap melalui mumentum ini seluruh tenaga pendidik tingkat PAUD semakin termotivasi dalam bersama-sama memerangi narkoba sejak usia dini.

Kurikulum yang sudah tersusun meliputi tingkat Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, Raudhatul Athfal. Yang akan menjadi acuan dalam mengintegrasian P4GN pada Pendidikan Anak Usia Dini se-Kota Kediri.

Dalam kesempatan ini Kepala BNN Kota Kediri juga menyampaikan materi tentang pentingnya pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak sedini mungkin.

Sementara itu Drs. Agus Suharmaji, S.Pd, MM, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) menyampaikan  materi model pembelajaran kurikulum P4GN Terintegrasi pada satuan pendidikan PAUD.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date