Launching Bus Sekolah Gratis

Nganjuk, koranmemo.comBupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, pada Jumat (10/5) pagi, me-launching bus sekolah gratis di Alun – alun Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. Bupati secara resmi meluncurkan unit-unit armada untuk para pelajar ini bersama Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Perhubungan Nganjuk Nur Solekan, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Nganjuk.

Turut hadir pula jajaran Forkopimda Nganjuk, antara lain Ketua DPRD Nganjuk Puji Santoso, Sekda Nganjuk Agoes Soebagijo, Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Kav) Joko Wibowo, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Kajari Nganjuk Ardiansyah.

Di tengah acara, Kepala Dishub Kabupaten Nganjuk Nur Solekan menjelaskan, bahwa angkutan sekolah gratis terdiri dari 4 unit bus dan 7 unit MPU, dengan rute I Pace – Nganjuk, II Gondang – Nganjuk, III Berbek – Nganjuk, IV Warujayeng – Nganjuk, V Wilangan – Nganjuk, dan VI Sawahan – Nganjuk. “Ini merupakan program baru dan pertama di Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.

Bupati Novi usai meluncurkan angkutan sekolah berharap, agar terobosan ini bisa meningkatkan kesadaran siswa untuk menggunakan bus sekolah, dan mengurangi penggunaan sepeda motor.

“Ke depannya akan kita tambah unitnya karena manfaatnya sangat besar, semoga dengan pelayanan angkutan sekolah gratis ini mempermudah pelajar untuk berangkat ke sekolah dan mengurangi biaya transportasi siswa. Sehingga, genarasi pelajar dapat fokus belajar, lebih disiplin, aman dan selamat sampai sekolah, “ ungkap Bupati.

Bupati juga meminta para siswa untuk memanfaatkan fasilitas bus sekolah yang telah disediakan Pemkab Nganjuk bersama Polres Nganjuk ini dengan sebaik-baiknya.

“Agar para siswa memberikan informasi ke seluruh pelajar bahwa Pemerintah Kabupaten Nganjuk menyediakan angkutan gratis serta untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” pungkas Bupati Novi. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date