Lapas Madiun Jadi Surga Pengendalian Narkoba, Ada Becking Kuat?

Madiun, koranmemo.com – Lapas Klas I Madiun diduga kuat menjadi surga bagi pengendalian narkoba. Pasalnya, dalam kurun waktu satu minggu saja BNNP Jawa Timur tercatat sudah dua kali berhasil mengungkap pelaku sekaligus barang bukti narkoba dengan jumlah lumayan besar di wilayah Madiun.

Bayangkan saja, dari dua kali penangkapan itu, semuanya dikendalikan oleh bandar yang sudah menjadi narapidana dari dalam Lapas Klas I Madiun. Bahkan, komplotan itu bisa dikatakan sebagai jaringan internasional. Lantaran saat penangkapan Kamis (2/5) malam, diketahui jika narkotika tersebut disuplai dari Malaysia.

“Ini dikendalikan dari dalam Lapas Klas I Madiun dengan menggunakan perantara orang yang sudah kita amankan,” kata AKBP Wisnu Chandra dari BNNP Jatim.

Sebenarnya, usai penangkapan dua kurir sabu di eks lokalisasi Gude Madiun, BNNP berusaha untuk melakukan penggeledahan di Lapas Klas I Madiun. Namun lagi-lagi, pihaknya terkendala oleh izin dari Kalapas.

“Kita sudah mengajukan permohonan untuk masuk (Lapas Klas I Madiun,red). Tapi kita masih menunggu konfirmasi dari Lapas, apakah bisa atau tidak untuk masuk ke dalam lapas,” ujarnya.

Sejauh ini, dua orang perempuan yang diamankan petugas BNNP tadi malam merupakan kurir. Kedua tersangka hanya menunggu perintah dari bandar yang ada di dalam lapas tersebut, untuk selanjutnya dikirim atau diberikan kepada seseorang.

“Ini (kedua pelaku,red) menunggu komando dari dalam lapas. Siapa yang akan mengambil selanjutnya, kemudian dieksekusikan kemana. Itu dikomando dari dalam lapas,” tandasnya.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date