Lansia Tewas Terbakar di Dalam Rumah

Blitar, koranmemo.com – Kebakaran terjadi di rumah Kasiran (80), warga Desa Sumberjo RT 01 RW 01 Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Minggu (26/11) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut, korban terpanggang hidup-hidup di dalam rumah. Saat kejadian, diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri karena sudah renta. Dan memiliki keterbatasan fisik karena tidak bisa bergerak reflek dan mengalami tuna runggu.

Kejadian ini diketahui saksi Son Haji (35), tetangga korban saat hendak buang air kecil di kamar mandi yang terletak di luar rumah. Saat itu saksi melihat ada cahaya berwarna merah mirip api yang sedang menyala dari rumah korban. Saat didekati api semakin membesar membakar rumah Kasiran. “Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api, serta menghubungi keluarga korban,” kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Minggu (26/11). Saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal dunia. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak desa dan dilanjutkan ke Polsek Sanankulon.

Informasi yang dihimpun, selama ini korban tinggal sendiri di rumah, tidak ada keluarga yang menemani. Anak korban diketahui berada di Sumatra dan sudah tidak pernah mengurus korban.

Untuk hidup sehari-hari korban tergantung dari uluran tangan tetangganya. Rumah korban juga tidak dialiri listrik sehingga untuk penerangan sehari-hari hanya mengandalkan cahaya lilin dan lampu teplok. Perabot rumah korban juga banyak yang terbuat dari kayu sehingga mudah tersulut api. Selain itu lokasi rumah korban sedikit jauh dari rumah warga lainya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date