Lalu Lintas Ramai, Kediri jadi Lintasan Pemudik Antar Kota 

Kediri, koranmemo.com – Empat hari menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, sejumlah ruas jalan  di wilayah Kota Kediri tampak ramai. Para pengendara kendaraan bermotor dari Surabaya dan beberapa kota besar lainnya melintasi Kota Kediri untuk mudik ke kota asalnya.

Ipda Wahyu Hariadi, Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota mengatakan, menjelang lebaran volume kendaraan yang melintas memang mengalami kenaikan. Volume kendaraan akan terus meningkat hingga usai perayaan Idul Fitri atau saat arus balik. “Puncak keramaian jalan biasanya akan terlihat saat H-2 lebaran,” ujarnya, Minggu (10/6).

Dia mengatakan, peningkatan volume kendaraan dapat mencapai 100 persen dibandingkan dengan hari biasa. Kebanyakan kendaraan yang melintas berasal dari arah Surabaya dan kota – kota besar lainnya menuju arah Blitar, Tulungagung, dan Trenggalek.

Pihaknya mengimbau para pengguna jalan untuk tetap berhati – hati. Jika mudik menggunakan kendaraan roda dua, harap diperhatikan barang bawaannya, jangan sampai melebihi kapasitas kendaraan. “Kalau ngantuk istirahat dulu, barang bawaan jangan sampai mengganggu saat mengemudi, atau barang bawaannya bisa dipaketkan karena lebih murah dan aman, ” tuturnya.

Reporter : Yachya Muchamad

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date